Setelah anda menentukan tanggal pernikahan, segera sewa gedung yang anda
suka.
Sekarang ini juga banyak
pasangan yang mencari dulu gedung yang kosong, baru dari jadwal gedung
itulah mereka menentukan tanggal pernikahannya.
Beberapa tips penting seputar
sewa gedung pernikahan :
a.) Pilih gedung yang lokasinya
mudah dijangkau, baik oleh keluarga dan sebagian besar tamu contohnya
Gedung Serbaguna Senayan ataupun Aula Masjid Albina yang lokasinya
sangat-sangat mudah di jangkau, karena berada di tengah-tengah kota.
Anda dan keluarga anda, kerabat
maupun rekan-rekan anda pasti sangat mengenal tempat kami ini. Anda bisa
Telepon langsung, e-mail maupun chat langsung dengan pemasarannya.
Telepon dan tanyakan biaya
sewanya dan apakah di tanggal yang anda inginkan gedung Serbaguna atau
aula Masjid Albina masih kosong atau tidak, catat satu-persatu di buku
catatan mini anda.
b.) Tentukan budget untuk
wedding, sesuaikan dengan lokasi dan hari yang kosong di gedung tersebut
c.) Setelah search gedung atau
via perbincangan orang, anda sebaiknya mengunjungi langsung gedung kami,
untuk mendapat gambaran lebih jelas dalam mempersiapkan acara.
d.) Perhatikan apakah gedung
mewajibkan anda memakai vendor rekanan gedung, seperti catering,
fotografi, entertainment, dsb. Biasanya gedung mengenakan charge yang
tinggi terhadap vendor yang bukan rekanan, maka sebaiknya pilih yang
rekanan dengan gedung, tentu saja dengan kualitas yang menurut anda
memuaskan.
Jika keluarga sudah memiliki
vendor-vendor langganan keluarga, dan ternyata bukan rekanan gedung
sebaiknya anda menyiapkan dana lebih untuk membayar charge gedungnya.
e.) Setelah deal dengan pihak
gedung serbaguna atau masjid albina bahwa anda akan menikah disitu, anda
bisa membayar 'dp' nya untuk mendaftarkan nama anda.
1 bulan hingga 2 minggu sebelum
acara (biasanya disini sudah harus pelunasan biaya sewa gedung), anda
sebaiknya telepon kembali pihak gedung untuk re-check apakah nama anda
benar-benar sudah terdaftar.
f.) 2 minggu sebelum acara, jika
memungkinkan, adakan technical meeting langsung di gedung, ini untuk
mengetahui lebih detail lagi mengenai susunan acara, peletakan dekor,
meja catering, dsb.
Vendor yang bisa diikutsertakan
di technical meeting antara lain wakil dari foto, wakil dari catering,
wakil dari wedding organizer dan entertainment, wakil dari dekorasi, dan
wakil dari pengelola gedung.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar