Senin, 22 Oktober 2012

Tips memilih gedung pernikahan

Setelah anda menentukan tanggal pernikahan, segera sewa gedung yang anda suka. Sekarang ini juga banyak pasangan yang mencari dulu gedung yang kosong, baru dari jadwal gedung itulah mereka menentukan tanggal pernikahannya. Beberapa tips penting seputar sewa gedung pernikahan :
a.) Pilih gedung yang lokasinya mudah dijangkau, baik oleh keluarga dan sebagian besar tamu contohnya Gedung Serbaguna Senayan ataupun Aula Masjid Albina yang lokasinya sangat-sangat mudah di jangkau, karena berada di tengah-tengah kota. Anda dan keluarga anda, kerabat maupun rekan-rekan anda pasti sangat mengenal tempat kami ini. Anda bisa Telepon langsung, e-mail maupun chat langsung dengan pemasarannya. Telepon dan tanyakan biaya sewanya dan apakah di tanggal yang anda inginkan gedung Serbaguna atau aula Masjid Albina masih kosong atau tidak, catat satu-persatu di buku catatan mini anda. b.) Tentukan budget untuk wedding, sesuaikan dengan lokasi dan hari yang kosong di gedung tersebut
c.) Setelah search gedung atau via perbincangan orang, anda sebaiknya mengunjungi langsung gedung kami, untuk mendapat gambaran lebih jelas dalam mempersiapkan acara.
d.) Perhatikan apakah gedung mewajibkan anda memakai vendor rekanan gedung, seperti catering, fotografi, entertainment, dsb. Biasanya gedung mengenakan charge yang tinggi terhadap vendor yang bukan rekanan, maka sebaiknya pilih yang rekanan dengan gedung, tentu saja dengan kualitas yang menurut anda memuaskan. Jika keluarga sudah memiliki vendor-vendor langganan keluarga, dan ternyata bukan rekanan gedung sebaiknya anda menyiapkan dana lebih untuk membayar charge gedungnya.
e.) Setelah deal dengan pihak gedung serbaguna atau masjid albina bahwa anda akan menikah disitu, anda bisa membayar 'dp' nya untuk mendaftarkan nama anda.
1 bulan hingga 2 minggu sebelum acara (biasanya disini sudah harus pelunasan biaya sewa gedung), anda sebaiknya telepon kembali pihak gedung untuk re-check apakah nama anda benar-benar sudah terdaftar.
f.) 2 minggu sebelum acara, jika memungkinkan, adakan technical meeting langsung di gedung, ini untuk mengetahui lebih detail lagi mengenai susunan acara, peletakan dekor, meja catering, dsb. Vendor yang bisa diikutsertakan di technical meeting antara lain wakil dari foto, wakil dari catering, wakil dari wedding organizer dan entertainment, wakil dari dekorasi, dan wakil dari pengelola gedung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar